Arisan Resik bersama Hijup: Kupas Tuntas Cara Untuk Mencapai Keluarga Harmonis

Hari Sabtu kemaren tepatnya tanggal 24 November 2018, saya dan teman teman mom blogger menghadiri sebuah acara yang bertajuk arisan resik. Kebayang sih acara arisan itu kayak apa. Penuh rumpian ibu ibu dan membosankan. Tapi begitu sampai di venue tepatnya di lantai 20 hotel Aston Makassar, pemandangan berbeda nampak terlihat. Ibu ibu berpakaian senada dengan warna white and brown, hampers yang rapi dengan warna senada serta bunga bunga yang bertabur indah di meja.

Arisan resik dibuka dengan workshop berjudul Istri Resik Keluarga Harmonis. Saya sendiri lihat judulnya langsung tertarik dan pasang telinga lekat lekat, untuk mendengarkan materi dari dokter Amelia Abdulla SpOG, mbak Nina Septiani seorang influencer dan ibu Yuna Ekakristina.

Dokter Amelia membuka materi arisan resik dengan memaparkan bagaimana kita sebagai istri berperan penting dalam menjaga keharmonisan keluarga dan kehangatan di ranjang. Denger kata ranjang saya tambah semangat nih hehehehe. Keluhan para istri apalagi yang sudah pernah melahirkan kebanyakan adalah keputihan, bau tak sedap, pangkal paha yang menghitam dan area v yang terasa kendor (ya iyalah ya pernah dipake buat lahirin bayik mungil).

Keluhan keluhan itulah yang kerap menjadi momok bagi para istri dan ibu untuk menjaga kehangatan ranjang bersama suami. Karena faktor faktor tersebut di atas tak jarang bikin para istri kurang percaya diri di depan suami. Kebayang kan kalau pas asyik asyiknya di ranjang, eh suami nyeletuk : “bun kok bau ga enak ya?” uuuuuh rasanya kayak gunung merapi runtuh di depan kita. Malunya luar biasa. Belum lagi ditambah keputihan dan pangkal paha yang menghitam.

Setelah melahirkan mau tidak mau beberapa perubahan memang terjadi pada area miss v kita. Termasuk pangkal paha yang menghitam atau area v yang terasa kendor kayak habis dibobol. Belum lagi biasanya ibu ibu itu sudah lelah mengurus anak, mengurus kebersihan rumah dan dapur, yang bikin KO di malam hari. Belum jam 9 malam, rasa rasa mata ini sudah pengen dipejamkan rapat rapat. Repotnya kalau suami minta jatah padahal kita sudah lelah tanpa tenaga dan gairah.

Nah problem di atas kata dokter narasumber harus diatasi. Karena salah satu faktor untuk menjaga keharmonisan keluarga adalah di hubungan kita di ranjang bersama suami tercinta.

Solusi praktis dan ekonomis

Dibalik setiap masalah di atas, tersimpan solusi yang bisa kita cari. Istri harus kreatif dan inovatif untuk mengatasi setiap keluhan suami. Saya sendiri adalah pemakai air godogan sirih, untuk menjaga kebersihan area v dan mengurangi keputihan. Repotnya kadang saya harus cari daun sirih sampe ke blok sebelah karena di blok saya ga ada yang tanam pohon sirih. Kadang saya beli di Pasar Sungguminasa yang lumayan dekat dari rumah untuk stock selama dua minggu. Tapi kadang lama lama ngerasa repot banget. Kebayang kan harus ngrebus dulu habis itu nunggu rada suam suam kuku baru deh bisa dipakai untuk membersihkan area kewanitaan kita. Duuuh rasa malas kadang bikin daun sirihnya mengering karena tidak segera direbus.

Apalagi saya sekarang lagi hamil dan sangat sensitif sama bau bauan, jadinya tambah malas melakukan rituan godokan sirih ini.

Belum lagi masalah pangkal paha yang menghitam, saya kadang pakai bedak jawa yang dibawakan ibu dari Jogja yang warnanya putih dan harus dicairkan pakai air hangat. Tapi lagi lagi bau yang menyengat dari ramuan bedak jawa ini bikin saya eneg duluan. Naah untuk masalah menjaga kerapatan miss v, saya melakukan senam kegel tapi karena lagi hamil jadi males malesan bahkan hanya untuk sekedar senam begituan.

Alhamdulillah di Arisan Resik keluhan itu terjawab, kita ga perlu repot repot ternyata. Hanya cukup menggunakan produk Resik V semua khasiat dari bahan bahan alami bisa kita dapatkan. Resik V varian godokan sirih misalnya, bisa menjadi solusi untuk kita tanpa perlu repot repot merebus daun sirih sendiri. Karena Resik V sudah menggodoknya untuk kita tanpa tambahan bahan berbahaya yang aman untuk langsung kita pakai dari botolnya. Praktis banget kan bun?!

Untuk masalah pangkal paha yang menghitam dan miss v yang rada kendor ada Resik V manjakani plus whitening yang mengandung ekstrak buah manjakani dan bengkoang yang terbukti secara turun temurun mempunyai khasiat untuk mengencangkan, merapatkan dan memutihkan area miss v kita. Dan semua produk Resik V ini aman digunakan untuk ibu hamil bahkan ibu ibu yang baru melahirkan anaknya. Hanya saja kadar pemakaiannya disesuaikan, yaitu cukup sehari sekali saja.

Saya sendiri belum pernah lihat buah manjakani itu kayak apa dan baru di arisan resik ini saya lihat bentukannya. Ternyata ini toh buah manjakani yang terkenal dalam silsilah hubungan suami istri ini hahahaha (sambil pegang pegang dan mencium bau buah ini).

Langsung deh kepikiran mau ambil buah import dari persia ini buat di bawa pulang, tapi ga enak sama yang punya acara. Untungnya saya dibawain hampers yang berisi jilbab exclusif dari Hijup dan juga produk Manjakani whitening dari Resik V (jadi ga perlu lagi tuh bawa pulang buah manjakani buat digerus di rumah wkwkwkwk)

Serunya bikin kreasi Decoupage

Baru kali ini saya ikut acara arisan yang bebas rumpik khas ibu ibu. Justru acara arisan resik ini penuh dengan ilmu dan manfaat. Ga hanya materi seputar keharmonisan rumah tangga yang disampaikan tapi juga kita diajak membuat karya decoupage. Saya jujur seneng sekali sama seni decoupage, hanya saya kadang tangan saya ga telaten buat bebikinan kayak gini.

Tapi di sini karena semesta mendukung, jadilah saya ikut bergabung mengotak atik frame dan foto hingga jadilah karya frame foto decoupage seperti di bawah ini

Bersama dengan mbak Hennitandi seorang crafter dari Surabaya yang sudah tinggal di Makassar ini, kita dilatih dengan telaten untuk mencetak tulisan di frame dan memasang foto kita. Meskipun hasilnya rada belepotan, tapi lumayanlah ya bisa jadi oleh oleh pajangan di rumah. Suamipun surprise lihat hasilnya di rumah, “lah kamu bisa bikin kayak gini?”
kata suami.

Seru banget deh acara kemaren bun, sampai pengen banget arisan resik ini diadakan tiap bulan sekali๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Arisan resik, memang arisan masa kini, bebas ghibah, penuh ilmu dan bertabur hadiah.

Buat bunda yang ingin dapet hijab exclusive dari Hijup kayak saya dan mendapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp 250.000 bunda bisa belanja di hijup.com dengan kode HIJUPRVMMAKASSAR, atau klik link ini

#ArisanResik #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPBMMakassar

bundanisa

Penulis bisa dihubungi melalui email: atikmuttaqin17@gmail.com

You may also like...

26 Responses

  1. Dawiah says:

    Seru dan sangat bermanfaat ya dek, terutama bagi ibu-ibu muda. Saya juga, sempatkan diri bertanya langsung ke ibu Dr. Amelia, seputar mengatasi ibu menaupouse heheh

  2. Mirna says:

    Alhamdulillah bisa gabung di arisan kece ini, ya Bunda!
    Seru dan ramenya dapet, ilmunya mantep. ๐Ÿ˜€

    Sampai ketemu di event lainnya… :*

  3. Oh Atik pakenya Godokan Daun Sirih ya?
    Saya juga kadang pake itu kalo pas lagi haid atau lagi keputihan.

    • bundanisa says:

      iya kak, saya pake yg godokan sirih karena kan lg hamil jd yg sesuai kebutuhan adalah yg godokan sirih. Insyaalloh Nanti habis lahiran baru mau pake yg manjakani bengkoang biar rapet kembali dan putih berseri hehehehe

  4. Gadis says:

    Akhirnya bisa bersua kembali ya kak hihi

  5. Alfu says:

    Beruntung saya jadi bagian dari event ini juga ๐Ÿ˜

  6. Ayi says:

    Padahal ga diitungin itu buah manjakaninya kemarin sama yang punya acara. Kalo ambik sebiji dua biji juga ga tau kok mereka. #ehgimana ๐Ÿ˜‚

  7. Jen slagle says:

    Seru banget acaranyaโ˜บ๏ธ, btw sehat2 yah bumil dan cadebaynya๐Ÿ’•

  8. Dwi Ananta says:

    Saya juga suka rebus-rebus daun sirih, bukan cuma buat cuci area kewanitaan, tapi juga buat mandi hehehe… Sayangnya tanaman sirih di rumah terkena hama dan mati hiks. Makanya sekarang sudah jarang mandi pakai daun sirih lagi. Acaranya seru ya ๐Ÿ˜ semoga hijup kalau bikin acara seperti ini lagi bakalan ngundang kita lagi, amin.

    • bundanisa says:

      Aamiin, tiap bulan juga kita mau ya kak datang klo acaranya seseru kemaren hehehehe…btw air godokan sirih emang joz banget kak, khasiatnya emang bikin keset sih aku rasainnya..

  9. Ndy Pada says:

    saya juga pakai produknya loh mba! Makanya pas tau ada event ini, saya jadi semangat ikut. Hehe

  10. Risda says:

    acaranya seru sekali kakak , Semoga dievent selanjutnya kita bisa ketemu lagiโค๏ธ

  11. Fira says:

    Saya dulu ndak pake apa2 kak atiq, eh kakak malah udah pake yg godokan sirih yaa sebelumnya ? Aman juga dii kak buat bumil. Thanks infonya kakaak

  12. Nisa says:

    Arisan resik yang seru banget ๐Ÿ˜ jadi bisa ketemu sama blogger2 hits makassar โคโค

  13. Indira says:

    Seruuuuu…
    Senang bisa ketemu kak atik lagi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Semoga next event, bisa ikut dan bertemh lagiii..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!