F8 Makassar 2017

Bunda apakabar?

Baru kemarin perhelatan F8 di tutup, ada kesan tersendiri pastinya setelah menghadiri event tahunan Makassar ini yang berlangsung dari tanggal 6-10 September 2017 di pantai losari. Saya sebagai pendatang di Makassar tentu ingin bercerita sedikit tentang kesan saya menghadiri event F8 ini.

Makassar International Eight Festival and Forum 2017 atau disingkat F8 merupakan ajang tahunan kota Makassar. Ada beberapa kategori yang dipamerkan di acara ini, yaitu: food, film, fashion, foklore, jazz fusion, fine art, music dan fiction serta flora dan fauna

Dari kategori tersebut di atas, saya tertarik di booth makanan atau food. Kenapa? Tentu karena saya suka makan dan nyemil. Salah satu booth yang menarik perhatian saya adalah deretan booth soto. Di sana disediakan aneka macam soto dari mulai soto banjar, coto makassar,soto betawi dan aneka soto sedap lainnya.

Yang tak kalah menarik adalah parade pesawat angkatan udara yang memamerkan atraksi udara mereka di langit Losari kala pembukaan event F8 ini.

Karena saya hanya datang di acara pembukaan, saya hanya bercerita tentang pembukaan acara ini, dan alhamdulillah acara pembukaanpun berjalan lancar dan begitu ramai. Saya sampai tidak bisa masuk sampai ke booth terakhir karena saking sesaknya jalanan menuju booth akhir pameran ini. Saya yang membawa bayi kecil rasanya cukup mengajak anak dan teman saya menikmati senja dan kudapan ringan di booth makanan.

Untuk acara music, F8 diramaikan oleh beberapa artis seperti anji, ari lasso dll. Untuk fashion diramaikan oleh luna maya, cintami atmanegara dan fashion designer lainnya. Beberapa acara menarik lainnya juga ikut meramaikan acara ini diantaranya demo masak bareng chef chandra, metrofest little vip bareng cak lontong serta cici panda dan aneka acara lainnya yang seru sekali.

Untuk bunda yang belum sempat kesana, bisa lihat lihat keseruannha di instagram f8makassar.

Bunda nisa

bundanisa

Seorang ibu biasa dengan segudang mimpi luar biasa

You may also like...

No Responses

  1. Daeng Ipul says:

    membayangkan riuhnya pengunjung sudah bikin saya malas duluan untuk datang hahaha
    bukan tipe orang yang suka keriiuhan sih

    • Iya daeng, penasaran saya lebih besar drpada rasa sumpek karena crowded nya, akhirnya kalah juga ga sanggup buat nerusin langkah, keinget anak di gendongan yang mukanya udah merah😂, tp liat event ini jd keinget fky/festival kesenian yogyakarta daeng yg selalu seru dan haru ketika dikunjungi😄

  2. nanie says:

    Saya datang ke f8 di hari jumat sore sepulang dari portable, dan nongkrongnya ya di zona food karena tujuan ke sana emang jajan dan foto2 😂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!