Inspirasi medina

Hai ibu,

Kali ini saya pengen bercerita tentang acara yang sempat saya ikuti kurang lebih satu minggu yang lalu. Digagas oleh inspirasi medina sebuah produk rumah tangga bersertifikat halal dan kompakers makassar tanggal 12 agustus silam di masa kini food n galery jln pengayoman makassar.

Seperti ibu ibu yang lainnya yang tidak ada nanny atau pembantu dirumah, ketika ada acara yang mensyaratkan untuk tidak bawa anak, maka pikiran saya adalah bagaimana bisa pergi tanpa bawa nisa. Alhamdulillah ayahnya nisa mau momong nisa selama kurang lebih 7 jam an😊. Romantis banget bapak yoga kala itu yang dengan lembut mau menjaga nisa di rumah yang alhamdulillah ga rewel.

Acara tersebut terdiri dari 3 sesi. Sesi diawali dengan pembukaan dari inspirasi medina. Dikatakan di acara tersebut bahwa kita ibu ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan tetap dirumah membersamai si kecil. Bermitra dengan dusdusan.com kita bisa punya online shop atas nama diri kita sendiri, menggunakan produk medina yang halal dan memasarkannya.

Selepas penjelasan dr medina, acara dilanjutkan dengan sesi bincang bincang tentang membangun bisnis kuliner yang kreatif dan inovatif oleh kak reni bean pemilik cafe bean pettaranj yang produk cirengnga endeeeus pisan. Selain kak reni ada juga kak anchies dr anchies cake yang cake dan produk makanannya lezat semua. Beliau berdua berbagi bagaimana memulai bisnis dari rumah dan dari modal yang tidak besar.

Sesi menarik lainnya adalah sesi mengatur keuangan dengan bijak oleh bapak fiko andriansyah. Di sini kita belajar untuk membedah keuangan kita agar tidak besar pasak daripada tiang. Intinya kita harus pandai mengatur keuangan di rumah dengan rumus pembagian untuk tabungan sebesar 20%, kebutuhan dan kewajiban 50%, kebutuhan dN kewajiban 50%, serta keinginan 30%.

Kita juga harus mencatat pemasukan dan pengeluaran; belanja tidak melebihi pendapatan; hidup sesuai kebutuhan dan menomorsekiankan gengsi atau gaya hidup, hindari berhutang, menabung dulu baru belanja,jangan lupa sedekah dan meningkatkan income keluarga.

Kita juga harus memikirkan investasi jangka panjang atau investement, saving,banking dan cost dalam kehidupan ekonomi kita.

Sesi paling akhir atau sesi yang paling dinanti adalah sesi food styling bersama mbak vania samperuru yang asli toraja tapi sudah tinggal lama di jakarta. Dari beliau kita belajar menata makanan agar nampak lezat dan membuat penasaran orang yang melihat foto makanan kita.

Demikian ibu, cerita saya terkait acara inspirasi medina dan kompakers makassar. Sampai jumpa di event berikutnya😊

Bunda Nisa

bundanisa

Penulis bisa dihubungi melalui email: atikmuttaqin17@gmail.com

You may also like...

No Responses

  1. ichajunaedi says:

    kak atiiikkk….tulisannya kece

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!