Karena Menjadi Full Mommy Juga Harus Merawat Diri

Bunda, apakabar?

Suasana liburan cukup membuat produktifitas berkurang ya bun, bawaannya cuma mau jalan jalan dan leyeh leyeh saja di kampung halaman. Saya yang 3 minggu mudik ke Jawa rasanya enggan sekali untuk mengupdate blog ini. Tapi itu semua harus dilawan, balik ke Makassar, harus semangat lagi untuk update blog sesuai resolusi tahun 2018 yang mau lebih rajin update blog alakadarnya ini hahahaha.

Kali ini saya mau membahas tentang perawatan diri khususnya perawatan kulit wajah dan badan bagi para bunda di rumah. Biasanya nih ya, para full mommy seperti saya ini malas sekali melakukan perawatan badan, lha ngapain coba perawatan, wong saya juga ga bekerja kantoran dan dituntut bertemu klien setiap hari dengan wajah cantik berseri😂. Saya yang dulu pernah jadi public relation aja, tergolong malas bermake up, kecuali memang ada janji khusus bertemu klien baru deh dandan. Kalau ga mah, woles aja pergi kekantor bermodal pelembab, bedak dan lipstik warna nude yang saking nudenya sampai kelihatan ga pakai lipstik dan dipakai buat sarapan aja sudah hilang tak berbekas di bibir. Saya termasuk penganut paham make up terbaik adalah kealamian wajah berhias senyuman mengembang(bilang aja ogah beli make up biar hemat😅).

Naah, berhubung suami belum menerbitkan surat ijin kerja kembali pada saya hingga detik ini, akhirnya saya tambah ogah-ogahan membubuhkan make up di wajah, apalagi produk skin care, jaaauh panggang dari api deh bun. Apalagi kalau harus melakukan ritual pake krim malam, krim pagi, krim siang, krim sore hingga body lotion dan serum yang buat saya pribadi adalah ritual yang ribet dan bikin males duluan. Belum harga produk skin care yang mahal bikin saya makin enggan perawatan.

Tapi lalu saya merenung, kalau ke kantor saja, ke mall saja, bertemu klien atau ke kondangan kita berdandan sedemikian rupa, kok malah pas ketemu suami atau beribadah malah enggan tampil maksimal?. Bertemu suami yang pulang kerja, tak jarang saya berpenampilan kucel lengkap dengan daster berlubang dan bau masakan yang menyengat yang masih menempel di badan. Pas mau sholat tak jarang bau apek masih menempel baik di pakaian ataupun mukena. Lama lama saya mikir kok gini banget ya jadi emak emak?!

Pas berfikir dan merenung itu, eh kok tiba tiba ada undangan buat menghadiri launching produk baru dari Natasha skin clinic center di Jalan Hertasning Makassar.

Langsung saja saya iyakan, tanpa pikir panjang. Dan benar disana saya dapat pencerahan, tentang beberapa produk perawatan kulit yang berguna banget buat emak emak kayak saya ini, seperti:

1. facial cleanser oxygen bubble. Apa sih bedanya dengan facial cleanser yang lain? Yang jelas facial cleanser yang satu ini special karena mengeluarkan bubble bubble oxygen yang mampu mengangkat kotoran dari wajah kita bunda. Cara pakainya cukup tuang secukupnya facial cleanser ini di telapak tangan lalu usapkan dan ratakan pada wajah, diamkan sebentar hingga muncul bubble2nya. Kemudian bersihkan bubble atau busa diwajah dengan tissue lalu bilas dengan air hingga bersih. Wajah bunda pun kembali bersih, segar, dan lembab. Sekarang kalau keluar wajib bawa ini untuk membersihkan muka dr paparan debu dan kotoran diwajah.

2. Rangkaian perawatan badan dan rambut seperti bath shower, body lotion, shampoo dan conditioner yang kesemuanya dilengkapi dengan afgan oil dan ekstrak botanical. Untuk bath showernya saya suka wanginya, hand and body lotionnya keset di kulit dan ga bikin cranky. Shampoo dan conditionernya wangi lembut dan bikin rambut saya halus. Suami jadi suka nih belai belai rambut😂😂😂

3. Krim malam dan krim pagi yang cukup dioleskan tipis tipis di kulit wajah kita. Saya minta konsultasi dengan dokter kecantikan di Natasha, dan mengaku kalau saya tidak suka facial. Kulit wajah saya pun jarang terpapar make up tebal, sehingga saya takut jika harus pakai produk kecantikan yang berpotensi menyebabkan ketagihan. Dengan sabar dokter di klinik Natasha menjelaskan bahwa produk Natasha bersumber dari alam dan tidak menyebabkan ketagihan. Beliau memberikan resep krim malam dan siang untuk saya karena melihat wajah saya yang mulai mengalami flek. Untuk anti aging beliau tidak menyarankan karena melihat wajah saya masih kencang..(.huasyeeeek). Seru deh ngobrol sama dokternya disana, dan sengaja saya request dokter perempuan agar saya lebih nyaman untuk ngrobrol dan agar semuhrim aja, soalnya malu saya bun klo yang meriksa dokter cowok mah, apalagi kalau sampai dipegang pegang tu wajah saya,,bisa bisa saya ngibrit duluan keluar ruangan

4. Masker wajah hidrochem G-HA masker. Melihat wajah saya yang mulai timbul flek di wajah, saya direkomendasikan masker ini. Bukan masker yang memutihkan wajah ya bun. Karena memang di Natasha kita akan diberikan produk sesuai kebutuhan kulit kita, bukan hanya mengejar kulit putih belaka.

5. Lipstik Natasha nomer 01. Alhamdulillah nemu lipstik yang pas di hati, pas dibibir, pas dikantong. Lipstik ini jatohnya di bibir saya jadi pink nude yang sedikit glossy bukan matte. Pas dihati karena memang suami tidak suka kalau saya pakai lipstik menor dan kesan glossynya yang sederhana. Pas di bibir karena kelihatan ga berlebihan dan ga terkesan kering di bibir. Pas dikantong karena dengan uang 50 ribu saya sudah dapet lipstik kece ini. Suami pun ga komplain dan suka lihat saya pakai lipstik ini.

Di acara Natasha bersama beauty blogger Makassar ini, kita juga diajak berdiskusi dengan dokter kecantikan, dan dijamu dengan baik di dmeet steak hertasning. Saya yang tadinya males buat perawatan, kini jadi semangat buat ke Natasha. Dan waktu mudik kemaren saya sempatkan untuk mampir ke kantor pusat Nastasha yang ada di jalan kaliurang km 5 yang ga jauh dari rumah saya di Jogja. Berkonsultasi dengan dokter yang ramah dan menyenangkan.

Saya jadi belajar bahwa setiap bunda itu istimewa, dan kita harus merawat keistimewaan itu dengan perawatan diri yang baik. Tak hanya wajah dan badan yang dirawat, tapi juga hati dan pikiran ya bun. Karena hati dan pikiran yang bersih juga akan terpancar di wajah kita yang senantiasa cerah berseri. Karena menjadi full mommy juga harus selalu merawat diri.

bundanisa

Penulis bisa dihubungi melalui email: atikmuttaqin17@gmail.com

You may also like...

1 Response

  1. Bagus ulasannya lengkap bunda nisa
    Semoga bunda2 kayak kita ini yg cuek sama perawatan bisa jadi lebih rajin merawat diri yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!