Perawatan Badan yang Aman untuk Ibu Menyusui

Hai moms, apakabar? Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan lahir batin dan kecantikan paripurna luar dan dalam ya, aamiin.

Bagi wanita, merawat kulit wajah dan tubuh itu jadi hal yang sangat penting. Tidak hanya bagi wanita yang belum menikah tapi juga untuk wanita yang sudah menikah, sedang hamil maupun menyusui. Ga boleh ya karena alasan sibuk ngurus anak sampai kita jadi lupa ngurus diri sendiri. Jangan sampai anak anak udah cantik ganteng wangi, eh ibunya kucel ga terurus.

Saya sendiri sekarang masih menyusui anak saya yang kedua. Tentu sambil jadi guru dadakan di rumah karena anak pertama saya masih sekolah online. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga jadi bertambah dengan pekerjaan menjadi guru dadakan plus segudang pekerjaan domestik lain yang terasa ga ada habisnya.

Foto: Shutterstock.com

Pengen bisa ke salon and spa tapi ga bisa karena takut masih pandemi, apalagi di Jogja jumlah positif Corona juga naik angkanya. Selain itu saya juga takut kalau kelamaan ninggalin anak anak di rumah. Karena itu saya mencoba cari produk perawatan tubuh yang bagus sekaligus terjangkau di kantong para ibu rumah tangga. Akhirnya direkomendasikanlah saya oleh teman dengan sebuah produk perawatan badan lokal buatan anak negeri bernama Scarlett whitening. Dari namanya sudah jelas ya moms kalau produk ini punya tujuan untuk membuat kulit kita lebih cerah.

Saya tentu tidak langsung menerima rekomendasi dari teman saya tersebut. Karena saya pernah baca artikel kalau kita harus hati hati menggunakan produk yang mencerahkan apalagi jika hasilnya instant. Banyak banget kan kejadian karena pengen putih secara cepat, banyak orang membeli krim abal abal yang ternyata mengandung bahan bahan berbahaya bagi kulit bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Duuuh ngeri sekali bacanya. Karena itu, saya mencoba searching dulu terkait kualitas produk produk Scarlett whitening ini.

Sekilas tentang Scarlett Whitening

Scarlett whitening merupakan brand lokal dari Indonesia yang didirikan sejak tahun 2017. Produk yang dikeluarkan oleh SCARLETT adalah produk yang digunakan sehari-hari untuk kulit tubuh dan wajah yang aman karena sudah ter-registrasi oleh BPOM RI.

Rangkaian produknya cukup lengkap. Di antaranya yaitu:

* Body Care: Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion
* Skin Care: Facial Wash dan Facial Serum
* Hair Treatment: Shampoo dan Conditioner

Scarlett Whitening by Felycia Angelista merupakan produk kecantikan yang dapat mencerahkan kulit karena mengandung Glutathione dan Vitamin E yang sangat bagus untuk membuat kulit lebih cerah.
Selain itu Scarlett Whitening juga sudah memiliki sertifikasi BPOM yang berarti semua produk Scarlett Whitening sudah teruji secara klinis sehingga tidak akan membahayakan kulit penggunanya.

Di kemasannya juga tertulis not animal tested yang berarti tidak diujicobakan ke hewan, tanda gambar daur ulang yang berarti kemasannya bisa didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan dan sertifikasi halal dari MUI.

Dokumen pribadi

Belum puas dengan informasi keamanan produk yang Sudah ber-BPOM ini, saya juga bertanya via official Custumer Care tentang keamanan produk-produk Scarlett whitening bagi ibu hamil dan menyusui. Mereka membalas pesan singkat saya dengan mengatakan bahwa produk produk dari Scarlett Whitening aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Makin mantaplah saya menggunakan produk perawatan dari Scarlett Whitening ini.

Akhirnya saya coba tiga buah produk perawatan badan dari Scarlett whitening yaitu, body scrub, body shower dan body lotion.

Dokumen pribadi

🌸Body Scrub Scarlett Whitening

Produk yang pertama saya coba dari rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett whitening adalah body scrub varian romansa. Scarlett whitening sendiri memiliki dua varian body scrub. Varian pertama adalah Pomegrante dan yang kedua adalah Romansa. Saya sendiri mencoba varian Romansa dengan sensasi wangi yang lembut dan segar. Bahkan wanginya masih tercium sesudah mandi dengan body scrub ini.

Dokumen pribadi

1. Tesktur produk
Scarlett Whitening Body Scrub ini berwarna putih susu dengan tekstur yang lumayan thick (agak padat dan tebal) tapi tetap mudah dibalurkan dan diratakan di tubuh. Butiran scrub didalamnya berewarna senada yaitu putih dan sangat lembut mengangkat sel kulit mati. Tidak kasar dan tidak membuat kulit perih saat digunakan. Dan yang paling penting tidak membuat kulit merah atau iritasi. Setelah memakai produk ini kulit tidak terasa keset atau kering tapi justru terasa lembab dan halus.

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi

2. Kandungan
Kandungan utama body scrub Scarlett whitening adalah Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan
Vitamin E (melembabkan dan menutrisi kulit).

Berikut ingredients lengkapnya:
Acrylic polimer, Triisopropanol amin, glycerin, mineral Oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propylen glycol, glycol distearat dmdmhydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

3. Keamanan produk
Dengan nomor BPOM: NA 18190705488 produk ini sangat aman digunakan untuk ibu menyusui seperti saya dan juga ibu hamil. Aman karena sudah ber-BPOM dan tidak diuji di kulit hewan.

Dokumen pribadi

4. Kemasan
Selain keunggulan di atas, produk dengan netto 250 ml ini juga dibungkus dengan bungkus jar dengan tutup putar ulir yang rapat hingga kita tidak perlu khawatir tumpah di jalan saat membawa produk ini travelling. Desain kemasannya juga sangat girly dengan desain bunga bunga yang menghiasi tutup kemasan. Manis sekali. Setelah kita buka tutupnya, body scrub ini masih disegel dengan segel warna silver yang menjaga produk tidak tumpah. Aman banget. Saya sendiri bawa lulur ini bolak balik rumah sleman ke rumah Bantul dan tetap aman tanpa tumpah tumpah di jalan.

Dokumen pribadi

5. Pemakaian
Scarlett Whitening Body Scrub ini bisa digunakan minimal 2 kali dalam 1 minggu. Body scrub ini dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Cukup gunakan body scrub ini keseluruh tubuh saat mandi, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. Kulit mulus halus dan harum.

6. Harga
Harga body scrub inipun tergolong terjangkau bagi kantong para ibu rumah tangga seperti kita. Cukup dengan 75 ribu rupiah kita bisa mendapatkan produk perawatan tubuh ini. Repurchase? Tentu yes!!

7. Tips ala bundanisa
Saya sendiri punya tips moms agar lebih maksimal dalam menggunakan produk ini. Yaitu dengan menggunakan lulur dalam kondisi kulit yang belum dibasahi air. Rasanya lebih efektif untuk bisa exfoliasi sel kulit mati. Meskipun moms bisa tetap menggunakan body scrub ini dengan membasahi kulit terbelah dahulu, tapi memang jadinya lebih licin di kulit. Dan bagi saya jadi kayak kurang ngangkat daki dan sel kulit mati.

Anak anak saya juga suka sekali bau wangi bundanya habis mandi. Jadi bikin anak anak makin nempel sama bundanya❤️❤️

🌸Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Produk kedua yang saya gunakan adalah brightening shower scrub varian pomegrante. Shower scrub ini sebenarnya punya 3 varian yaitu pomegrante, Mango dan cucumber. Saya mencoba varian pomegrante warna ungu ini.

Isinya sudah tidak penuh karena sudah dipakai sekitar 2 minggu

1. Tekstur produk
Shower scrub ini bertekstur gel dengan bulir scrub berwarna merah dan biru di dalamnya. Sabun ini bisa menghasilkan busa yang banyak atau sedikit tergantung penggunaan. Jika ingin busa yang sedikit bisa langsung dipake tanpa shower puff, sedangkan jika ingin busa yang melimpah bisa menggunakan shower puff untuk menghasilkan busa yang banyak. Suka sekali dengan model sabun gel dengan scrub lembut gini. Berwarna ungu bening, sabun ini sekarang jadi sabun favorit saya. Harumnya manis lembut dan segar sekaligus. Wanginya melengkapi aroma body scrub romansa yang saya pakai.

Butiran scrub warna warni yang halus dan tidak membuat iritasi

2. Kandungan
Sama seperti body scrub, shower scrub ini memiliki kandungan utama Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan Vitamin E (melembabkan dan menutrisi kulit). Scrubnya sendiri berwarna merah dan biru sangat lembut mengangkat sel kulit mati kita.

Berikut ingredients lengkapnya:
Sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20 methacrylate copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, beads a2 milicapsule, glutathione, water.

3. Keamanan Produk
Registrasi BPOM: NA 18180701928.
Not tested on animal
Bersertifikat halal MUI No: 01151248100720
Kemasan botol plastik dengan tutup flip top yang bisa didaur ulang dan anti tumpah
Amand digunakan untuk ibu menyusui atau ibu hamil.

Dokumen pribadi

4. Kemasan
Kemasannya terbuat dari plastik sehingga lebih ringan dan aman dibawa bepergian. Dengan tutup model flip top, kita bisa menuang produk dengan aman sesuai keinginan. Mau banyak atau sedikit tergantung selera kita. Kalau saya suka yang busanya banyak jadi pasti lebih banyak tuang sabunnya. Memang lebih enak jika tutupnya model pump, tapi model inipun tetap nyaman digunakan.

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi

5. Pemakaian
Basahi tubuh terlebih dahulu, tuang sabun secukupnya lalu usap sabun ke seluruh tubuh. Bisa pakai shower puff, bisa juga langsung diruang di tangan dan diratakan serta diusap ke seluruh tubuh. Bilas dengan air bersih. Karena scrubnya lembut dan tidak membuat iritasi, saya menggunakan shower scrub ini setiap hari dan Alhamdulillah selama kurang lebih 2-3 minggu saya pakai, aman aman saja dan tidak berefek samping bagi kulit saya.
Tapi untuk yang berkulit sensitif bisa dikonsultasikan dengan dokter kulitnya ya moms. Hasil akhirnya setelah dibilas dengan air, kulit terasa lebih lembab dan harum.

Saya suka dengan model sabun cair berbentuk gel seperti ini. Saya biasa menggunakan seukuran 4 pump, dua pump untuk badan atas dan dua pump untuk badan bawah. Busanya sangat lembut dan banyak. Scrubnya kecil kecil sehingga tidak nyelekit di kulit. Setelah mandi dengan memakai sabun ini kulit saya ga terasa kering. Tapi justru lembab dan harum. So far kulit saya aman aman saja menggunakan produk ini.

6. Harga
Satu botol shower scrub Scarlett whitening ini dibandrol dengan harga 75 ribu rupiah saja. Dengan netto 300 ml, sabun ini awet sekali saya pakai. Sudah kurang lebih 2 minggu saya pakai dan masih banyak sekali di botol. Selain harganya yang terjangkau, produk ini juga awet sekali lho moms. Kayaknya sebotol bakalan habis lebih dari satu bulan nih.

7. Tips ala bundanisa
Jujur pertama kali pakai produk ini, begitu digosokkan di kulit, busa lembutnya banyak dan scrubnya begitu lembut angkat daki dan sek kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Wanginya juga segar dan lembut, senada dengan wangi body scrubnya. Tips saya gunakan body scrub, shower scrub dan body lotion dengan wangi senada sehingga wanginya benar benar nampol moms bikin suami makin klepek klepek sama kita.

Saya sendiri selalu pakai shower scrub pomegrante dan body scrub varian romansa secara beriringan, karena menurut saya wanginya saling melengkapi. Jadi aroma selepas mandi jadi lebih mantap wanginya dan makin nempel di kulit.

🌸Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Setelah tiga varian sebelumnya yaitu romansa, Fantasia, dan charming, Scarlett meluncurkan body lotion varian baru yakni Body lotion freshy. Saya mencoba body lotion varian freshy yang wanginya bener bener segar. Body lotion ini wanginya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Pas banget karena saya dari dulu pengen banget beli parfum ini tapi karena mahal akhirnya sampai sekarang belum punya parfum Jo malone ini. Untungnya body lotion Scarlett whitening freshy ini mengobati keinginan saya menggunakan wewangian ala Jo Malone.

Dengan kandungan utama yang sama dengan body scrub dan body shower, yaitu Glutathione dan Vitamin E, body lotion ini membantu mewujudkan Skin goal kita yaitu kulit yang lebih cerah. lembab dan ternutrisi.

1. Tekstur
Body lotion ini punya tekstur agak kental, milky tapi mudah banget diratakan moms. Teksturnya tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit. Body lotion ini cocok untuk kulit normal seperti saya dan tidak terasa berminyak sama sekali di kulit.

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi

Varian Freshy ini warna lotionnya slightly kuning. Memiliki aroma pir matang dan bunga freesia putih yang intens, serta wangi kayu yang lembut. Persis sekali dengan parfum Jo Malone English Pear & Freesia yang menggambarkan suasana khas musim Gugur di Inggris yang tenang dan manis. Segar dan cukup feminim karena wanginya cenderung floral yang fresh sekaligus lembut. Saya yang dari dulu pengen beli parfum Jo malone yang mahal itu belum kesampaian hingga akhirnya menemukan body lotion yang wanginya mirip tapi harganya terjangkau. Seneng sekali saya. Kesannya mewah dan elegan seperti parfum mahal tapi harganya harga merakyat.

2. Kandungan
Mengandung glutathione dan vitamin E, body lotion ini bisa mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit kita moms. Selain itu body lotion ini memiliki efek Tone Up sehingga kulit seketika lebih putih setelah produk digunakan.

Efek Tone Up langsung terlihat setelah pemakaian body lotion

3. Keamanan produk
Body Lotion dengan No BPOM NA 18170100459
Not tested on animal
Teregistrasi halal MUI dengan nomor 01151248100720
Kemasannya juga bisa didaur ulang
Serta aman bagi ibu menyusui seperti saya dan ibu hamil.

4. Kemasan

Dengan berat 300 ml, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini dikemas super aman dengan double lock system. Pertama ada klip di leher botolnya jadi lebih aman. Terus kalau misalnya si klip ini hilang atau lupa naro, di bagian pump nya sendiri ada lock-unlock nya, kalau diputar ke arah “stop”, itu bakal ngunci pump nya jadi produk ga bisa keluar meskipun kita pencet-pencet pump nya! Baru ketika pump kita putar di posisi open, kita bisa tekan pumpnya untuk kita gunakan. Jadi lebih safety kalau kita bawa kemana mana. Kemasan Body Lotion ini berupa botol plastik dengan pump yang mudah digunakan. Pump-nya mudah ditekan dan bisa disesuaikan seberapa banyak ambil produknya. Nggak akan ada kejadian tumpah atau kebanyakan ambil produk.

Lebih aman dengan sistem double lock

5. Pemakaian
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan di suhu ruangan.

Saya sendiri biasa menggunakan produk ini pagi setelah mandi pagi dan malam sebelum tidur. Pagi hari setelah mandi saya rutin menggunakan body lotion yang wanginya mempesona ini. Malam hari saya gunakan sebelum tidur. Cukup oles oles ditubuh secukupnya lalu tunggu hingga meresap. Wanginya ga hanya membuat kulit saya wangi tapi ruangan kamar saya juga jadi wangi sekali.

Aromanya memang sangat semerbak saat pertama dioles ke kulit, hingga lama lama memudar. Wanginya elegan sekali moms dan nggak bikin eneg. Menurut pengalaman pemakaian saya selama kurang lebih 2 minggu ini, aromanya paling kuat ada di 1-2 jam pertama dan perlahan memudar. Di kulit saya wanginya bertahan maksimal 5 jam di suhu ruangan tanpa AC dengan aktivitas momong anak lah ya, sampai wanginya nggak tercium lagi. Untuk di luar ruangan mungkin lebih cepet hilang baunya karena pasti lebih keringetan. Tapi saya sendiri jarang keluar rumah karena masih pandemi. Lotion ini bisa banget reapply sehabis wudhu misalnya kalau memang mau wanginya terus nempel di kulit. Lotion ini juga menghemat penggunaan parfum saya moms karena wanginya udah kaya parfum.

Saya pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dengan takaran 4-5 pump moms untuk area tangan dan kaki, perut hingga pantat. Pokoknya semua kulit tubuh saya olesi kecuali dada karena saya masih menyusui.

6. Harga
Harganya sama terjangkaunya, yaitu 75 ribu rupiah saja moms. Dua minggu saya pakai masih segini banyaknya saking awetnya produk ini. Mungkin baru akan habis setelah 1,5-2 bulan pemakaian. Beli lagi? Tentu dong karena saya juga pengen coba varian lainnya.

7. Tips
Tips menggunakan body lotion ala bundanisa. Untuk pemakaian pagi hari setelah mandi, saya biasa menggunakan body lotion ini sebelum mengepel tubuh yang basah dengan handuk. Daaaan hasilnya wanginya lebih nempel di tubuh. Memang kesannya agak licin tapi saya merasa lebih optimal hasilnya. Setelah body lotion dan air yang menempel ditubuh kering, kulit terasa lebih lembab dan bau wanginya begitu keluar semerbak wangi.

Untuk Malam hari saya gunakan sebelum tidur. Agar saat bangun pagi bau tubuh saya tetap segar dan wangi. Suami suka sekali dengan wangi body lotion ini.

Saya sendiri suka sekali dengan lotion ini karena cepat meresap ke kulit tanpa terasa lengket dan berminyak. Jujur kulit tangan dan kaki saya ini berbulu lebat jd memang agak susah nemu lotion yang konsistensinya tepat karena kalau terlalu creamy dan pekat bisa nempel2 di bulu tangan dan kaki serta susah diratakan ke kulit. Karena itu saya selalu pilih produk body lotion atau body gel yang lebih ringan daripada body cream.

Karena body lotion ini memiliki efek Tone Up yang membuat kulit saya kelihatan 1 tingkat lebih cerah secara instan, maka saya tidak berani pakai banyak banyak moms, secukupnya saja. Untuk mendapatkan efek brightening yang lebih long lasting, maka disarankan untuk dipakai terus ya moms. Perlahan tapi pasti insyaalloh kulit kita akan tampak lebih cerah, lembab dan sehat.

Tiga produk Scarlett Whitening yaitu body scrub, shower scrub dan body lotion ini sekarang jadi perawatan wajib sehari hari yang saya gunakan. Alhamdulillah aman dan tidak ada efek samping seperti iritasi atau kulit merah merah.

3 produk ini selalu ada di kamar mandi saya

Lebih mantap pakainya karena rangkaian produk body Care Scarlett whitening ini aman untuk ibu hamil dan menyusui

Itu dia moms review singkat saya tentang produk-produknya Scarlett Whitening. Saya bikin review benar benar setelah saya memakai ketiga produk yang saya sbeutkn di atas. Bukan asal review tanpa coba dulu ya moms. Alhamdulillah nemu produk perawatan tubuh yang aman buat ibu menyusui dan harganya terjangkau lagi. Seperti yang Sudan saya singgung di atas, Harga per produknya hanya IDR 75.000 moms, sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free.

Moms bisa cari produk Scarlett Whitening di Official Shopee Scarlett_whitening agar mendapatkan produk yang terjamin keasliannya dan mendapat gratis ongkos kirim (emak emak banget ya pengennya hemat terus). Kalau mau lebih hemat, moms bisa juga cobain paket hematnya seharga IDR 300.000 isi 5 item plus dapet box exclusive yang reusable dan free gift pula 😍.

Paket hemat di shopee

Official store Scarlett whitening di shopee

Insyaalloh saya juga akan repurcahse produk produk Scarlett whitening karena memang sebagus itu. Apalagi ini produk lokal ya, jadi sebagai anak bangsa yang baik kita harus lebih menghargai produk produk dalam negeri sendiri. Senengnya lagi produknya semua dikemas secara aman sampai di rumah karena dibalut dengan bubble wrap per itemnya. Enggak khawatir rusak, pecah, atau bocor di perjalanan. 

Demikian moms. Terima kasih ya moms sudah baca review saya. Semoga reviewnya bermanfaat dan membantu busui lain yang lagi cari body care yang aman dan harganya bersahabat di kantong. Sampai jumpa di artikel lainnya moms.

Scarlett
Website: scarlettwhitening.com
Instagram: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_whitening

bundanisa

Penulis bisa dihubungi melalui email: atikmuttaqin17@gmail.com

You may also like...

36 Responses

  1. Mugniar says:

    Saya tuh jadi penasaran sama Scarlett, Mbak Atik. Pengen cobain juga. Kandungan Glutathione-nya itu lho,.mumpuni kan.

  2. Saya paling suka body scrubnya Scarlett karena wanginya itu enak dan tahan lama.

  3. nurulrahma says:

    Busui memang kudu hati2 ya Mba, kalo pilih produk apapun.
    Terutama prduk perawatan kulit.
    Harus banget selektif, demi kesehatan busui dan debay juga

  4. diane says:

    wah asiknya bisa perawatan maksimal di rumah pake Scarlett.. Pengen cobain juga nih produk-produknya Scarlett..

  5. Mira Kaizen says:

    Perempuan itu emang identik ya mbk dengan perawatan, tapi ya itu kita harus kudu hati-hati memilih poduk yang tepat dalam kondisi tertentu, terlebih lagi kondisi hamil atau menyusui. terima kasih informasi produk perawatannya mbk.

  6. Alia says:

    Kabarnya scarlett ini wanginya enak banget dan tahan lama. Jadi pede kalo keluar rumah gak perlu parfum lagi

  7. Busui keren nih namanya. Masih punya me time merawat diri hehehehe. Senangnya ada produk yang bisa memahami perempuan kayak Scarlett Whitening ini. Bikink ulit kita bersih, wanginya tahan lama dan percaya diri deh.

  8. Susi says:

    Keren sekali busuinya, aku baru kefikiran pake lulur dll stelah anak 2 tahunan mbak ahhaha parah banget ya? Next kalau punya anak lagi aku hrs lbh pintar ngatur waktu, krn perawatan itu selain bikin cantik juga bikin mood kita membaik.

  9. mandi dengan rangkaian produk Scarlett Whitening memang memanjakan diri banget mba, udah gitu aman ya buat busui

  10. Keke Naima says:

    Fix deh saya mau cobain ini. Ternyata aman juga ya untuk ibu menyusui. Gemes lihat warna sabunnya

  11. Perawatan badan untuk ibu hamil dan menyusui memang harus produk yang aman ya. Asik ya, sekarang ada produk Scarlett Whitening yang aman untuk ibu menyusui

  12. Dian says:

    wah Scarlett aman ya buat busui, jadi busui bisa tetap cantik dan terawat

  13. Rach alida says:

    Halo mbaa. Samaan nih akku juga pakai produk Scarlette dan senang ama wanginyaa. Semuanya aku sukaa

  14. Lidya says:

    aman ya scarlett buat busui, jadi tenang dong pakainya ya. Aku juga udau pakai scarlett, kulit belang krn matahari di tangan udah memudah & warnanya sama lagi nih asal rutin dipakainya

  15. nchie hanie says:

    Nah beneran nih, cara yang aman buat Busui bisa perawatan di rumah aja, produk scarlet udah mendukung banget, tinggal kekonsistenan diri untuk perawatan itung2 me time, yihaaa..

  16. Busui butuh happy ya, jd melakukan perawatan di rumah pakai rangkaian Scarlett ini supaya bisa me time juga. Wanginya juga bisa menjadi semacam terapi utk memicu hormon2 yang bikin bahagia sehingga wmenyusui lancar.
    Kebetulan saya sedang pakai juga skinker Scarlett ini, paling suka sama body lotionnya yang wangi sekali.

  17. Liswanti says:

    Produk Scarlett ini memang mantep banget deh. Aku sendiri pakai produk ini. Suka sama Body Scrubnya

  18. indah nuria says:

    untuk ibu hamil pun aman yaa mbaaa… berarti memang oke dong untuk dipakai semua yaa dan I love the packaging

  19. Damar Aisyah says:

    Scarlett Body Care ini emang enak banget buat temen Me-Time, saya juga pake udah lumayan lama Mbak. Pas awal-awal pandemi itu. Karena lumayan stres kan, larinya ya ngerawat badan gini. Pakek wewangian yang sekaligus bisa jadi stress release.

  20. Nia Haryanto says:

    Aku juga pake nih Scarlett Whitening ini. Bikin aku berasa me time setiap hari. Wanginya bikin rileks. Jadi kepengen nyoba deh yang varian lainnya. Kayaknya seger-seger juga deh.

  21. lendyagasshi says:

    Suka banget yaa…sama produk Scarlett Wahitening, karena efeknya langsung bikin kulit cerah seketika. Wanginya yang gak terlupakan…
    Kalau sudah begini, pasti repurchased doonk..

  22. Besokbesok kalau pas ada teman yang habis lahiran atau sedang masa menyusui, bagus banget nih dikasih kado sepaket produk Scarlett. Pas banget dipakai buat me time ya kan~

  23. Mupeng pengin nyobain shower scrub yang ungu itu. DAri beberapa review kayaknya pada suka dengan yang varian itu ya. Udah ngebayangin wanginya habis mandi pakai Scarlett

  24. Rangkaian produk ini sangat cocok untuk me time ya bun..lengkap pula. Mulai dari lulur hingga lotionnya. Seger deh jadinya.

  25. Desy Yusnita says:

    Aku suka banget sama body lotion scarlet, setelah sekian lama ga bisa pakai lotion karena masih kurang lembab akhirnya aku cocok pakai ini mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!