Serunya Bermain Bersama Kartu Cerdik So Good

Hai bunda, adakah diantara bunda yang suka mendongengkan cerita rakyat atau cerita binatang kepada buah hati kesayangan?

Kalau saya termasuk salah satu ibu yang suka menceritakan berbagai kisah dan dongeng bagi si kecil. Karena masih berusia 2 tahun, saya pilihkan buku cerita yang banyak gambarnya dengan sedikit kata kata.

Biasanya saya mendongengkan cerita binatang atau cerita rakyat pada Nisa, anak saya. Tak hanya mendengarkan dongeng, Nisa juga saya ajak untuk melihat buku cerita (karena Nisa belum bisa membaca) dan tak jarang saya ajak Nisa ke dapur untuk memasak nugget ayam kesukaan di rumah.

Hari Minggu sore kemaren saya ke supermarket dekat rumah dan membeli nugget ayam kesukaan keluarga untuk stock lauk di rumah seperti biasanya. Pandangan saya langsung tertuju pada nugget ayam So Good yang tertempel stiker kartu cerdik. Penasaran dengan isi kartu cerdik, saya putuskan untuk membeli sebungkus nugget So Good chicken stick premium dengan bonus kartu cerdik di dalamnya.

Sesampai di rumah, saya langsung membuka nuggetnya dan mengambil kartu cerdiknya. Saya buka petunjuk bermainnya dan coba praktekkan sendiri saat Nisa masih tertidur pulas pada malam harinya. Ternyata menarik sekali bunda, saya dapat kartu cerdik berisi kisah Umbo Larage bagian pertama. Saya merasa senang sekali. Kok pas rasanya cerita ini buat saya kisahkan ke Nisa, karena kebetulan cerita ini merupakan cerita rakyat dari Sulawesi Selatan. Dan kami sekeluarga baru pindah ke ke Sulawesi Selatan kira kira 1 tahun yang lalu. Pas sekali untuk menceritakan kisah rakyat dari tempat kami menetap sekarang.

Yang lebih menarik lagi bunda, ternyata kartu cerdik ini juga memuat berbagai resep yang dikreasikan dari berbagai bahan so good yang biasa kita beli. Cukup dengan menscan kartu di aplikasi so good cerdik, kita sudah bisa menikmati sajian cerita dongeng yang manis dan menu hangat serta sehat untuk keluarga kita.

Naah paginya, saya langsung praktekin membuat menu modifikasi ala bunda Nisa dari So Good chicken stick premium ini. Saya buat bola nugget rumput laut berbahan dasar nasi pulen hangat, So Good chicken stick premium yang sudah digoreng dan dipotong dadu kecil, serta nori atau rumput laut kering yang saya iris kecil kecil untuk taburan.

Nasi putihnya saya isi potongan nugget ayam lalu saya bentuk bulat seperi bola. Setelah itu saya masukkan bola bola nasi isi nugget ayam So Good ke dalam taburan nori. Selesei. Praktis, sehat dan bergizi tinggi.

Selesei bola bola nugget saya buat, saya hidangkan di depan si kecil sambil menceritakan dongeng Umbo Larage. Dia terlihat lahap memakan bola nuget dan terhibur sekali dengan cerita yang disajikan secara virtual di tablet bunda.

Setelah mempraktekkan sendiri bermain dengan kartu cerdik So Good, saya berencana untuk membawa kartu ini di hadapan anak anak binaan di salah satu SD inpress di Gowa, Sulawesi Selatan. Karena biasanya setiap bulan sekali, saya bersama relawan komunitas Gowa Menyala (sebuah komunitas peduli literasi anak) mengadakan kelas literasi untuk membina anak anak SD agar lebih melek literasi. Dan di sana, saya selalu membawakan materi dongeng untuk anak anak. Kartu ini bakal menjadi mainan baru buat mereka juga.

Bulan depan, saya siap dengan dongeng baru virtual saya, dari kartu cerdik So Good untuk anak anak binaan tercinta.

bundanisa

Penulis bisa dihubungi melalui email: atikmuttaqin17@gmail.com

You may also like...

7 Responses

  1. Nhie says:

    kartu cerdik ini bisa jadi alternatif mendongeng ya. seruuu

  2. nunuasrul says:

    wahh menarik yaaa itu setiap satu produk satu tokoh yaa kak? saya juga suka cerita cerita sejarah, belum punya anak tapi suka dongeng2 jugaa hahaha.. menariikk kakk!

  3. Ifa says:

    Wahh, serunya. Mendongeng jadi aktifitas yang menyenangkan dan bisa membangun bounding yang lebih erat lagi dengan buah hati 🙂

  4. ZILQIAH says:

    serunyaaa senangnyaa pasti anak2 ya mainin ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!