Siap Begadang Menyusui dengan Insto Dry Eyes

Hi moms, Siapa nih yang masih suka begadang? entah karena masih nyusuin si kecil atau karena emang baru bisa ngerjain banyak kerjaan saat si kecil udah pada pules tidur, jadi mau ga mau harus begadang malam sampai pagi.

Saya sendiri termasuk golongan mama mama suka begadang. Selain masih nyusuin juga karena ngerjain semua deadline pas anak anak udah pada bobok cantik. Hasilnya tentu sering pusing lemes dan ngerasa perih aja di mata.

Emang idealnya kita sebaiknya tidur cepat dan bangun cepat, tetapi terkadang apa yang ideal tak selalu terjadi dalam kehidupan peribuan kita. Karena itu saya punya beberapa tips agar kehidupan begadang kita lebih sehat dan terhindar dari mata yang perih dan kering.

Pertama, Manjakan diri sebelum begadang. Jadikan ini sebagai sebuah rutinitas sehari hari bunda. Ga perlu sih sampe berendem air mawar atau ke salon. Cukup dengan minum teh hangat dicampur irisan lemon atau pake masker yang sejuk di wajah. Manjakan diri bunda dan buat diri bunda merasa lebih rileks. Ini akan menjadi amunisi untuk malam malam panjang bunda. Untuk lebih mensupport suply ASI bunda juga bisa sambil makan cemilan penambah asi seperti kacang kacangan atau biskuit almond. Boleh juga mengkonsumi susu kurma hangat atau susu almond hangat sebelum begadang. Insyaalloh begadang lebih rileks dan supply ASI melimpah.

Kedua, siap sedia makan dan minum kapan saja saat merasa lapar atau makanlah sesuatu yang bunda sukai sehabis menyusui agar pasokan ASI terpelihara. Ini penting moms. Saya sendiri termasuk ibu yang malas makan akhirnya anak sering rewel gara gara ASI saya kurang. Kini, saya rubah kebiasaan buruk saya tersebut. Jam berapapun bahkan tengah malam sekalipun, kalau kita merasa lapar dan haus harus segera makan dan minum. Saya sendiri Makan jadi lebih sering baik dengan porsi kecil maupun porsi besar. Sediakan selalu buah di rumah. Tak perlu yang mahal mahal, saya sendiri selalu stok pisang pepaya dan semangka yang mudah didapat lagi murah meriah. Buah tak hanya membuat kita kenyang tapi juga memperlancar ASI. Kalau bosan makan buah bisa juga sediakan cemilan lain seperti roti dan kue. Intinya jangan sampai perut kita kosong! Air putih jangan sampai out of stock. Kalau dulu suami beli dua galon kini tiga galon penuh siap sedia untuk memasok
kebutuhan air putih saya yang makin meningkat saat masa menyusui ini.

Ketiga, nikmati waktu begadang bunda dengan hal hal yang menyenangkan. Saya sering menyusui sambil nonton TV, baca buku atau baca berita terkini. Terkadang sambil nyemil kacang. Apapun itu bisa bunda lakukan untuk lebih bersemangat menyusui dan merasa tidak kesepian saat harus begadang untuk menyusui si kecil. Terkadang bahkan untuk membunuh kantuk dan rasa jenuh saya juga menyusui sambil belanja online😄😄. Hal ini tentu membuat aktifitas menyusui kita lebih asyik tapi juga bikin mata tambah kering dan perih rasanya🙄😭

Keempat, Comfort first. Utamakan kenyamanan saat bunda begadang untuk menyusui. Bunda bisa menyusui dengan berbagai macam posisi yang nyaman untuk bunda. Bisa dengan tiduran atau duduk bersandar bantal empuk. Baik dalan posisi duduk atau berbaring pastikan posisinya enak dan nyaman, jika tidak tubuh kita akan mudah lelah, sakit dan pegal.

Kelima, atur waktu istirahat saat siang hari. Kita butuh mengganti waktu istirahat kita yang hilang di malam hari karena begadang menyusui moms. Kita bisa Istirahat bersama si kecil saat si kecil terlelap di siang hari. Bagaimana kalau sudah punya anak dua atau tiga yang kadang satu tidur yang lain masih ngajak kita main? Kalau saya sendiri, anak pertama saya sudah saya sekolahkan di usia 3,5 tahun. Hal ini saya lakukan agar saya bisa istirahat saat siang hari bersama adik bayinya di rumah.
Meminta bantuan keluarga atau ART bisa menjadi opsi agar kita bisa istirahat sebentar. Jangan lupa juga untuk tetap memanjakan diri bunda di siang hari agar malamnya lebih siap untuk begadang kembali.

Keenam, pake obat tetes mata yang higienis untuk mengatasi mata yang kering karena terlalu lama begadang. Kadang kita ga sadar moms mata kita jadi terasa berat, sepet, pegel, perih dan lelah. Beberapa gejala mata kering yang sering kita alami adalah mata terasa sepet, pegel, dan perih moms. Jadi kalau kita sudah merasakan gejala itu berarti kita mengalami mata kering. Karena itu kita perlu mengatasi kekeringan mata kita dengan Insto Dry Eyes. Kita bisa gunakan obat tetes mata yang memberi efek sejuk ini satu sampai dua tetes pada setiap mata untuk mengatasi gejala mata kering kita akibat terlalu sering begadang atau bekerja di depan layar.

Itu tadi beberapa tips untuk membuat kita lebih siap begadang terutama begadang untuk menyusui dengan sehat, tak hanya sehat bagi tubuh kita tapi juga bagi mata kita. Bye capek begadang, bye mata kering!

bundanisa

Penulis bisa dihubungi melalui email: atikmuttaqin17@gmail.com

You may also like...

22 Responses

  1. Saya nih sering mata jadi perih karena menahan kantuk, terutama kalo lagi nyetir.
    Makanya saya pun selalu sedia INSTO, biar kalo mata mulai kering langsung aja ditetesin..tes..tes…

  2. Daeng Ipul says:

    Luar biasa memang peran sebagai ibu ya?
    Jam kerjanya tidak ada batasnya, 24 jam sehari
    Tidak heran kalau dibilang surga itu di bawah telapak kaki ibu

  3. Mugniar says:

    Iyaa harus jalankan tips ini nih kalo masih sibuk-sibuknya jadi mamak, anak masih nyusuin dan berkutat dengan dead line. Akan bermanfaat nih tipsnya Bunda Nisa buat para mamah muda.

  4. ulmona says:

    Mantap banget ini tips nya kak.. akupun sering begadang nahan ngantuk kerjain skripsweet ahhahhah.. kelamaan depan laptop memang buat mataku juga kadang perih. Terima kasih info produk yg bisa d gunakan saat mata kering. Bakal sedian insto deh nex time

  5. Unga says:

    Berguna ini tips mba Atik, secara saya juga tipe emak-emak begadangan, apalagi kalo ada kerjaan yang harus diselesaikan atau lagi ngabisin episode drama korea, hihi…

  6. Dwi Ananta says:

    Sampai sekarang saya masih menunda punya anak lagi soalnya ya itu belum yakin bisa mengurus keduanya sendirian. Terus sa juga suka sekali begadang, tapi dak pernah ia pakai obat tetes mata. Mata jadi segar ya kalau dipakaiin itu?

  7. Nanie says:

    Saya masuk juga Tim begadang selesaikan kerjaan pas anak sudah tidur, jadinya lebih tenang ga ada yang rusuh lagi wkwkwkwk

    Bekerja lama depan laptop/smartphone mamg rentan bikin Mata jadi perih bahkan iritasi, sudah begitu ditambah lagi begadang, duhhh

  8. Galang says:

    Ini info baru bagi saya. Ternyata ada obat yang bisa bikin mata jadi makin segar ya. Nanti mau coba deh. Lumayan juga kalau bisa dipakai sama satu keluarga ya.. Terima kasih infonya, Bunda.

  9. memang ya kalo kbanyakan bgadang pasti mata jd perih.. harus sedia insto nih biar mata fit terus..

  10. Siska Dwyta says:

    Masa-masa begadang saya sudah lewat si mbak, tapi bakal saya hadapi lagi nih kalau sudah melahirkan anak ke dua. So boleh juga nih tipsnya terutama untuk mengatasi mata kering akibat begadang terlalu lama

  11. Daeng Techno says:

    Selain bapak-bapak, Ternyata Emak-emak juga jago begadang loh..plus ada tipsnya lagi.. Kalau bapak palingan perbanyak ngopi.. Hehe

    Ini tulisannya izin saya bagikan di group kompleks agar bermanfaat buat emak-emak dikompleks..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!