Uluran Kasih Dalam Sehelai Kain Batik: Napak Tilas Pasar Tiban Seorang Maestro Batik

Halo bunda,

Siapa yang tak kenal bunda anne avantie? Beliau adalah designer kenamaan Indonesia. Mengusung hasil cipta karya pribumi nusantara yaitu batik.

Saya yang dari Jogja dan akrab dengan kain ini pun terkesima dengan hasil design dan kreatifitas bunda anne dalam meracik batik menjadi lebih cantik. Sentuhan tangannya mampu membuat batik bercitarasa lokal dengan kemasan internasional.

Kekhassannya dalam detail dan karakter karyanya mampu membawa seorang perempuan dari Semarang dengan background pendidikan SMP, mampu menembus dunia fashion international.

Bulan September ini bunda anne avantie menggelar rangkaian acara pasar tiban di Makassar. Acara ini berlangsung dari tanggal 15-24 September 2017 di trans studio mall Makassar. Tak hanya berlokasi di tsm Makassar saja, anne avantie juga menggelar fashion show tunggal dengan tajuk inspirasi karya dan cinta pada tanggal 19 September kemarin di hotel four point by sheraton makassar.


Pic by Aisyah

Tak hanya sampai disitu, anne avantie juga menggandeng beberapa UKM di Jawa untuk ikut dalam rangkaian pasar tibannya guna menyalurkan energi suksesnya ke industri kecil dan menengah.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow yang menambah wawasan bagi masyarakat yang datang ke pasar tiban. Designer yang sukses berkecimpung dalam dunia fashion batik selama 28 tahun ini tak menampik jika Makassar menjadi salah satu destinasi pasar tiban yang patut diperhitungkan.

Uluran cinta bagi sesama
Saya sangat terinspirasi dengan anne avantie tidak hanya pada karyanya, tapi juga semangat berbaginya yang begitu luar biasa. Dalam opening Pasar Tiban tersebut beliau berbagi kasih dengan para diffable di Makassar.

Dalam kesempatan ini bunda anne avantie melalui yayasan wisma kasih bunda bekerjasama dengan sequis berbagi, sritex peduli kasih, dan pikko grup membagikan 100 kursi roda, tongkat tuna netra dan kruk serta 25 laptop untuk para tuna netra,tuna rungu dan penderita kusta.


Pic by: Aisyah
Apa yang dilakukan oleh anne avantie menjadi wujud cinta kasihnya bagi sesama. Beliau menunjukkan kepada kita bunda, bahwa menjadi sukses itu bukan dengan menikmati kesuksesan itu sendirian tetapi justru kesuksesan itu bisa beliau raih dengan membagi sukses dan memberikan uluran cinta bagi sesama.

Tak jarang, bunda anne avantie mengadakan workshop tentang kebaya dan dunia batik dengan masyarakat. Beliau tak segan berbagi ilmu maupun harta bagi orang lain. Bagi beliau, berbagi bukan mengurangi, justru menambah apa yang beliau dapatkan. Tidak akan berkurang ilmu dan harta yang beliau berikan. Justru, berbagi itu memperkaya dirinya dengan cinta dan berkah. Tentu hal tersebut sangatlah patut untuk kita teladani bersama.

Bunda Nisa

5 Thoughts to “Uluran Kasih Dalam Sehelai Kain Batik: Napak Tilas Pasar Tiban Seorang Maestro Batik”

  1. Bunda Anne Avantie yang selalu menginspirasi 💓

    1. bundanisa

      truly inspirational

  2. Keren ya bund, ketika passion kita bermanfaat untuk banyak orang. Melalui passionnya, Bunda Anne berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan sbg wujud kasih sayang kepada sesama 🙂

    1. bundanisa

      Iya kak,berbagi itu kunci🔑

  3. Berasa pengen ngulang lagi kesempatan bertemu bunda Anne.. Hihi

Leave a Comment